Skip to main content

Apa Sih Kartu AKSes itu?

Kartu AKSes adalah kartu Acuan Kepemilikan Sekuritas yang dikeluarkan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang wajib diberikan kepada setiap investor yang sudah terdaftar. Biasanya kartu AKSes ini diberikan bersamaan dengan pembukaan account saham anda melalui perusahaan sekuritas. Kartu AKSes ini berisi informasi yang diperlukan untuk mengakses website Fasilitas AKSes KSEI dan juga nomor identitas investor (Investor ID). 

Kartu Akses, Acuan Kepemilikan Sekuritas

Jadi, sekarang setiap investor berhak memiliki kartu AKSes ini. Kartu ini merupakan bentuk perlindungan kepada investor dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia melalui keterbukaan informasi yang dikelola oleh pemegang rekening KSEI. Portofolio saham yang kita miliki akan aman karena dapat kita akses dan monitor oleh investor sendiri, sehingga dana kita tidak dapat dipermainkan oleh broker atau perusahaan sekuritas yang nakal. Penggunaan kartu AKSes ini pun juga dilengkapi dengan kode PIN tersendiri, dan tanpa dipungut biaya.

Untuk login, anda bisa buka : akses.ksei.co.id atau langsung di investor.ksei.co.id

Demikian pengalaman singkat yang dapat saya bagikan buat pembaca, dan semoga bermanfaat.
Bagi rekan-rekan yang juga punya pengalaman lain tentang cara registrasi/buka rekening saham dari sekuritas lain, silahkan sharing di bagian komentar. Terima kasih. 
______________________
Pos lain yang berhubungan:

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

  • Copyright © 2021 | PNNews | All Rights Reserved